KING KURSUS

September 19, 2011

KING KURSUS

Semua ada…Ada semua!

King Kursus didirikan oleh Mildan A.F.,M.Pd, pada tanggal 12 September 2001 di kontrakannya, kampung Serua Bulak, kelurahan Pondok Petir kecamatan Bojong Sari kota Depok Jawa Barat. Pada awal pendiriannya, King Kursus langsung menawarkan 14 jenis kursus yaitu: Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Mandarin, Komputer, MIPA, CALISTUNG, Menggambar, Musik, Vocal, Acting, Berenang, Semua Pelajaran, PAI dan Menari. Alasan didirikannya King Kursus tersebut yaitu membekali masyarakat dengan berbagai macam keahlian yang bisa menjadi sumber nafkahnya dikemudian hari.

Diawal pendiriannya, King Kursus menerapkan strategi ‘Off Promotion”. Dengan strategi ini, promosi cukup dilakukan dengan hanya mengandalkan spanduk yang digantung didepan tempat kursus. ‘Off Promotion’ tidak memerlukan promosi lewat sebaran brosur, sebaran pamflet, iklan di koran, spanduk yang digantung diberbagai tempat, dan lain-lain. Promosi jenis ini juga mengandalkan berita dari mulut ke mulut. Dalam berbagai kesempatan, pendiri King Kursus meminta peserta kursusnya untuk memberitahukan keberadaan tempat kursus tersebut kepada keluarga, teman, atau siapapun. Walaupun dilakukan dengan cara “Off Promotion’, namun peminat yang bergabung dengan king kursus cukup banyak. Selain yang datang langsung ke alamat King Kursus, ada juga yang minta diberikan private dirumahnya masing-masing.

Sampai Bulan Juni 2012, King Kursus telah memiliki kurang lebih 30 jenis kursus, yaitu:

1. KURSUS B. INGGRIS (SD-SMU/UMUM/RSBI)
2. KURSUS MENGGAMBAR/MELUKIS
3. KURSUS B. MANDARIN (SD-SMU/UMUM)
4. KURSUS ACTING
5. KURSUS B. ARAB (SD-SMU/UMUM)
6. KURSUS RENANG
7. KURSUS MATEMATIKA IPA FISIKA KIMIA (SD-SMU)
8. KURSUS MUSIK
9. KURSUS PAI (IQRA, TAHFIDZ, TILAWAH, DLL)
10. KURSUS KOMPUTER
11. KURSUS CALISTUNG (PERSIAPAN MASUK TK/SD)
12. KURSUS VOCAL
13. KURSUS MENARI
14. KURSUS B. JEPANG
15. KURSUS B. PERANCIS (UMUM)
16. KURSUS SERVICE HP
17. KURSUS MERANGKAI BUNGA
18. KURSUS SENI PAHAT
19. KURSUS TEKNISI KOMPUTER
20. KURSUS TATA RIAS WAJAH+RAMBUT
21. KURSUS AHLI BANGUNAN
22. BIMBEL SEMUA PELAJARAN (SD-SMU)
23. KURSUS B. KOREA
24. KURSUS STIR MOBIL
25. KURSUS MASAK
26. KURSUS MENJAHIT
27. KURSUS MEMBUAT KUE
28. KURSUS MONTIR MOBIL
29. KURSUS MONTIR MOTOR
30. KURSUS ORIGAMI

King Kursus berencana membuka tempat baru pada bulan Oktober 2012. Diharapkan dengan dibukanya tempat baru ini, keberadaannya akan terus terjaga disamping sebagai alat untuk membuka lowongan kerja bagi pengajar yang ingin bergabung di lembaga ini. Pemilik King Kursus juga sekuat tenaga berusaha membuka cabang-cabang baru ditempat yang dianggap potensial. Rencana tersebut masih bersifat jangka panjang yang tentunya disesuaikan dengan kemampuan keuangan yang ada. Pembukaan cabang-cabang baru bukanlah sebuah rencana yang muluk-muluk, hal tersebut sudah diagendakan agar tujuan menjaga eksisitensi King Kursus dapat terlaksana. Langkah tersebut dimulai dengan memberanikan diri membuka cabang baru di awal Oktober 2012.

Leave a comment